Rabu, 28 Maret 2012

Passive Income on The Blog

Menciptakan Passive Income melalui blog, buku yang ditulis oleh Arista Prasetyo Adi dan Ridwan Sanjaya, cukup menarik dibaca oleh para blogger pemula seperti saya. Sesuai dengan keterangan di sampunya; mudah, cepat dan tidak mengeluarkan biaya, dibahas secara sistematis, disertai gambar-gambar sehingga mudah untuk diikuti.  
Buku ini juga menjelaskan tentang bagaimana membuat blog dari blogspot.com, bagaimana menentukan nama domain, serta optimasi menggunakan fitur-fitur yang harus dimiliki sebuah blog. Saya sendiri belum menerapkan semua isi buku ini, karena kesibukan, padahal saya ingin sekali membuat e-book, sayang saya belum memahami program PDF.
Juga secara jelas buku ini mengupas tentang apa itu passive income? yakni tentang potensi blog untuk mendapatkan penghasilan bagi penggunanya mulai dari Pay Per Clik (PPC), link sales, Review, affiliate hingga bisnis e-book.
Satu hal yang saya belum mengerti dari buku ini adalah cara optimasi menggunakan Meta Tag; ketika saya memasuki link yang disarankan  untuk melakukan parse, ternyata belum bisa (seperti tidak ada layanan untuk itu). Tetapi secara keseluruhan buku ini sangat membantu saya dalam membangun blog.
Aria Prassetyo Adi adalah mahasiswa Teknik Informatika FTI Unisbank di Semarang, sedangkan Ridwan Sanjaya adalah dosen Fakultas Ilmu Komputer di UNIKA Soegijapranata, Semarang dengan alamat http://ridwan.sanjaya.org. Bukunya dapat dibeli dengan mudah ditoko-toko buku.

1 komentar:

hadi mengatakan...

Buku dengan Judul seperti ini yang sedang saya cari khususnya utk referensi blog yang baru saya rilis http://passiveincome-blogger.blogspot.com/. mohon dapat memberi info ke sy dimn dpt buku tsb di internet? tlong email ke gst.hadinata@gmail.com

Carilah Yang Kau Butuhkan