Kamis, 07 Maret 2013

Kalisat Carnival

Kalisat adalah sebuah kota kecil, kota kecamatan di wilayah  Jember Jawa Timur. Jaraknya kira-kira 15 kilo meter dari pusat kota kabupaten. Penduduknya berbahasa madura.
Tanpa kendaraan pribadi agak sulit untuk mengunjungi Kalisat, karena angkutan desa sangat langka. Kelangkaannya diebabkan tergerus jaman oleh maraknya perkreditan sepeda motor yang semakin mudah untuk memperoleh kendaraan tersbut. Bila Anda berangkat dari Surabaya nak kereta api, itu mudah karena Anda bisa langsung turun di Stasiun Kalsat. Tetapi jika naik bus, Anda harus naik taxi dai termnal Tawang Alun, tau nak angkot jurusan Arjasa setelah tu naik ojek.
Di Kalisat ada 2 event budaya yang menarik dalam setiap tahunnya; pertama, event peringatan HUT Republik Indonesia. Salah satu pesta rakyat pada acara HUTRI tersebut karnaval umum dengan atraksi-atraksi yang menarik. Kedua adalah ulang tahun SMAN Kalisat yang selalu ditutup dengan mengadakan karnaval khusus dengan label "Kalisat Carnval". Penontonnya tidak hanya dari masyarakat Kalisat, tetapi banyak juga masyarakat di luar Kalisat bahkan seluruh alumni SMAN Kalisat di berbagai pelosok Jawa Timur berusaha untuk menyaksikan acara tersebut.

Tidak ada komentar:

Carilah Yang Kau Butuhkan